BeritaHukumRegional

Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Amankan 9 Remaja yang Hendak Tawuran

BIMATA.ID, Banten – Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap sembilan remaja yang diduga hendak tawuran di Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Polisi juga berhasil mengamankan tiga bilah senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, para remaja yang diamankan berinisial IM (14), LA (15), HS (14), MRH (14), MS (15), AA (17), ARI (15), AP (15), dan KAK (15). Sedangkan senjata tajam yang diamankan berupa sebuah pedang dan dua kelewang panjang.

“Dari sekitar lokasi, petugas berhasil mengamankan tiga senjata tajam, yakni sebilah pedang dan dua kelewang sejenis celurit panjang,” ungkapnya, Jumat (24/03/2023).

Baca juga: Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Awalnya, polisi mendapat laporan dari warga yang menyebut para remaja tersebut nongkrong di depan sebuah toko material. Mendapati laporan itu, Polsek Ciledug langsung mendatangi lokasi dan dilakukan penggeledahan dan ditemukan senjata tajam.

“Unit Reskrim bersama Kapolsek Ciledug, Kompol Dorisha Suryo Sarwo Saputra langsung mendatangi lokasi dan melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di sekitar lokasi, didapati tiga sajam diduga dibawa oleh sembilan remaja tersebut,” tandas Kombes Pol Zain.

Lihat juga: Ketum Golkar Respon, Ditengah Ramainya Wacana Duet Prabowo – Ganjar

Kombes Pol Zain mengemukakan, saat ini sembilan remaja tersebut dilakukan pembinaan di Polsek Ciledug yang melibatkan Unit PPA, BAPAS, dan P2TP2A. Sedangkan bagi remaja yang terbukti membawa senjata tajam akan dikenakan hukum yang berlaku.

“Orang tua, ketua RT/RW, dan pihak sekolah dari sembilan remaja dikumpulkan di Polsek Ciledug untuk dilakukan pembinaan. Bila terbukti membawa sajam (senjata tajam), pelaku akan diproses hukum dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU (Undang-Undang) Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” jelasnya.

Simak juga: Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

Dia pun mengimbau, agar masyarakat yang mendapati sekelompok remaja yang mencurigakan dan mengarah ke tindak kriminal, maka untuk segera menghubungi polisi. Nantinya, petugas akan tindak lanjuti laporan warga.

“Terlebih saat ini seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, jangan nodai kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Kombes Pol Zain.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close