BeritaNasionalPolitik

Ketum Golkar Respon, Ditengah Ramainya Wacana Duet Prabowo – Ganjar

BIMATA.ID, JAKARTA – Ditengah isu wacana duet pasangan Prabowo Subianto bersama Ganjar Pranowo, Partai Golongan Karya (Golkar) merespons wacana kedua tokoh itu sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Diketahui, hal ini membuat perhatian publik, sebab isu tersebut dapat mempengaruhi bursa Capres dari partai-partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, wacana duet Prabowo – Ganjar bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, karena baginya KIB sudah memiliki kekuatan yang berasal dari orang-orang produktif.

Baca juga: Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

“Pertama hari ini kita berada di markas Partai Golkar dan Partai Golkar kekuatannya riil,” ucap Airlangga di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Minggu (19/03/2023).

Terlihat Prabowo, dan Ganjar sebelumnya sangat mesra bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika ketiganya hadir dalam acara Panen Raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (09/03/2023) lalu.

Selain itu, di kegiatan itu, mereka sempat melakukan selfie atau swafoto di tengah sawah bertiga. Bahkan, munculnya wacana duet Prabowo, dan Ganjar seusai kemesraan tersebut.

Lihat juga: Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

Oleh karena itu, duet ini dinilai dapat mempengaruhi Capres, dan Cawapres dari KIB yang sedang dirumuskan pada saat ini. Yakni, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Amanat Nasional (PAN) juga memiliki jagoan dari kadernya masing-masing.

Wacana tersebut, bisa mempengaruhi bursa pencalonan di KIB mengingat tidak menutup kemungkinan adanya koalisi Partai Gerindra, dan PKB bergabung dengan KIB.

Maka dari itu, Airlangga menegaskan, kekuatan Golkar berasal dari fungsionaris yang telah diisi beberapa tokoh besar yang notabennya seperti Pejabat Pemerintah, hingga Legislatif.

Simak juga: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Sekedar informasi, fungsionaris ini disebutkan Airlangga, yang nantinya akan mensosialisasikan Capres partai, dan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dijabarkan Airlangga, saat ini jumlah fungsionaris Partai Golkar berjumlah 40.304 orang yang terdiri dari tingkat Kota, hingga Provinsi se-Indonesia.

Selengkapnya: Survei LSP : Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close