BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Gabungan Koalisi Relawan Jokowi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) ke XXIV dimana seluruh relawan memberi isyarat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) yang bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panitia Musra XXIV Gabungan Relawan Jokowi NTB Salman Hafiz mengatakan animo masyarakat NTB cukup tinggi dalam ikut serta menentukan calon presiden selanjutnya. Dalam Musra yang digelar Minggu (19/03/2023) itu, mayoritas relawan mendukung Prabowo Subianto maju Pilpres 2024.

BACA JUGA: Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

“Kami bersyukur Musra XXIV NTB mendapat atensi cukup besar. Cukup ramai namanya (Pak Prabowo) diteriakkan di Musra. Ini memang panggung musyawarah untuk memberi kesempatan rakyat bersuara tentang siapa calon pemimpin mereka di masa datang,” tuturnya, Senin (20/03/2023) siang.

Sebagai ketua panitia, Hafidz mengaku netral dan mempersilakan siapa saja menyuarakan aspirasinya.

“Kemarin memang muncul beberapa nama. Ada Prabowo Subianto, Jenderal Moeldoko, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, dan TGB Zainul Majdi. Suara itu kan dari peserta dan masyarakat NTB, ya sah-sah saja,” ucapnya.

BACA JUGA: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Hafidz menilai, saat ini koalisi Relawan Jokowi NTB sedang berkoordinasi sebelum mendeklarasikan secara resmi dukungan untuk capres 2024. “Kami sampaikan bukan calonnya yang dibidik dengan instrumen yang jelas,” ungkapnya.

Ia menjelaskan selain survei capres yang diinginkan rakyat NTB, Musra dilakukan untuk mengetahui prioritas program pembangunan yang diinginkan masyarakat. “Nanti suara masyarakat akan ditabulasi sehingga diperoleh hasil ilmiah dan terukur siapa capres yang benar-benar didukung,” katanya.

Koalisi Relawan Jokowi juga ingin memastikan keberlanjutan agenda-agenda strategis nasional seperti IKN, terutama program-program Jokowi di NTB.

BACA JUGA: Sayap Partai Beserta Jari Raya Sumsel Deklarasikan Dukungan Penuh Prabowo Presiden

“Kami butuh pemimpin bangsa yang tepat untuk mendorong NTB maju. Persoalan siapa, ya kami juga tentu meminta arahan rekan-rekan pimpinan di pusat,” katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Alkhairy sangat mengapresiasi dukungan relawan Jokowi untuk Prabowo Subianto.

“Saya kira proses pelaksanaan musra untuk menemukan capres dan cawapres Pemilu 2024. Prabowo tentunya berkomitmen melanjutkan agenda-agenda perubahan yang telah dijalankan Presiden Jokowi,” katanya.

BACA JUGA: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Ali pun mengucapkan terima kasih kepada peserta musra yang telah mendukung Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024.

“Ini tentu menjadi booster bagi kami untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik dan organisasi Gerindra. Pada dasarnya kami terus melayani rakyat NTB terkait hal itu,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close