BeritaHeadlineNasionalPeristiwaRegionalUmum

Persatuan Buruh Menggelar Demo di DPR Terkait Percepatan Pengesahan PERPPU Cipta Kerja

BIMATA.ID, Jakarta – Persatuan buruh seluruh Indonesia akan mengadakan kegiatan aksi demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Jakarta, terkait dengan menolaknya Omnibus Law Cipta Kerja, pada hari ini, Senin (13/03/2023).

Diketahui sebelumnya kegiatan penyampaian aspirasi ini telah dijadwalkan pada Selasa (14/03/2023), akan tetapi hal tersebut digelar lebih awal karena terdapat informasi bahwa DPR RI akan menyelenggarakan sidang paripurna pengesahan Perppu Cipta Kerja pada hari ini.

Baca Juga: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Hal ini disampaikan oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangannya saat ditemui oleh awak media.

“Kemungkinan besar Sidang Paripurna DPR RI untuk mengesahkan Perppu Omnibus Law Cipta Kerja menjadi Undang-Undang akan dimajukan tanggal 13 Maret 2023,” ujar Said Iqbal.

Said menerangkan, langkah memajukan agenda aksi demonstrasi itu dilihat dari pengalaman sebelumnya, dari pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja pada 2020 lalu.

Cek Juga: Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

Sementara itu, Said menyatakan, bahwa para legislator memajukan sidang paripurna pengesahan undang-undang tersebut dari jadwal yang sudah ditentukan dan diinformasikan.

“Buruh tidak mau kecolongan untuk kedua kali. Berkaca seperti saat pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja tahun 2020 lalu, di mana DPR RI tiba-tiba memajukan Sidang Paripurna dari jadwal semula,” ungkapnya.

Dirinya menekankan, bahwa tuntutan utama yang akan disuarakan dalam menyuarakan aspirasi hari ini adalah menolak pengesahan Perppu Omnibus Law Cipta Kerja dalam Sidang Paripurna DPR RI.

Simak Juga: Isu Prabowo Siap Jadi Cawapres Ganjar, Dasco: Itu Tidak Benar

Lain daripada itu, dia mengungkapkan, kalau aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin ini akan diikuti ribuan buruh dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Said juga mengatakan, Buruh di luar Jabodetabek juga akan menggelar aksi demonstrasi di wilayahnya masing-masing.

“Aksi juga akan dilakukan di ratusan kota industri besar yang ada di Indonesia,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close