BeritaNasionalPolitik

Bawaslu Berharap DKPP Dapat Kemajuan Besar Dalam Membangun Demokrasi di Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja, menghadiri acara peringatan HUT Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di kota Solo, Senin (12/06/2023).

Dalam acara itu, Bagja menyampaikan, bahwa Bawaslu berharap DKPP dapat memberikan kemajuan yang sangat besar dalam membangun demokrasi di Indonesia.

“Ke depan, saya mengharapkan kemajuan besar untuk Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, dalam membangun demokrasi di Indonesia,” ujar Rahmat Bagja, dikutip dari website resmi Bawaslu RI, Selasa (13/06/2023).

Baca Juga : Terima Kunjungan Gus Kautsar di Kemhan, Prabowo: Sudah Pernah ke Sini Belum?

Kemudian, Bagja mengatakan, kalau seluruh proses yang terjadi di DKPP merupakan proses dalam membangun demokrasi di Indonesia menjadi lebih baik.

“Karena DKPP tetaplah penjaga etik penyelenggara pemilu, baik yang diberikan sanksi atau tidak diberikan sanksi oleh DKPP merupakan evaluasi bagi penyelenggara pemilu,” ucapnya.

Selain itu, Bagja juga mengingatkan, seluruh penyelenggara harus siap dan bersinergi dalam mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024. Seluruh penyelenggara untuk fokus dalam tugasnya masing-masing.

Simak Juga : Sambangi Prabowo di Kemhan, Gus Kautsar: Beliau Punya Niat Baik untuk Bangsa

“KPU sebagai penyelenggara teknis utama, Bawaslu sebagai Pengawasnya, dan DKPP sebagai penjaga kode etik penyelenggara pemilu. Harus bersinergi dalam membangun demokrasi di tahun 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Terakhir, Bagja juga menyampaikan harapannya kepada lembaga kode etik penyelenggara pemilu ini.

“Semoga DKPP terus maju, semoga DKPP terus melakukan pembenahan terhadap etika demokrasi indonesia, dan kami harapkan dapat dilakukan secara bersama KPU dan Bawaslu,” tutupnya.

Diketahui, Acara HUT ke-11 DKPP ini turut dihadiri oleh seluruh stakeholder penyelenggara pemilu Wakil Walikota Solo dan juga TPD (Tim Pemeriksa Daerah) seluruh Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close