PolitikBeritaNasionalRegionalUmum

Tina Wiryawati Imbau Warga Implementasikan 4 Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan Sehari-hari

BIMATA.ID, Jabar- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati meminta empat pilar kebangsaan tidak hanya dipahami, melainkan juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar di Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, Jumat (21/01/2022).

“Empat pilar ini kan biasanya teks books yang secara pengetahuan disampaikan kepada para pelajar. Tapi kali ini, karena audiensinya pemerintah desa, ibu-ibu PKK serta masyarakat,” ujarnya.

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan, dari empat pilar salah satunya Pancasila. Sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi, tidak hanya slogan dan lambang Garudanya itu jangan hanya menjadi pajangan di ruangan-ruangan,” tuturnya.

“Makanya, saya melakukan sosialisasinya dari sila pertama dulu yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Dalam penerapannya tidak hanya sembahyang, tidak hanya menjalankan ritual, akan tetapi aplikasi sebagai muslim kita harus mengaplikasikan dalam kehidupan keseharian. Salah satunya dari iman itu ialah menjaga kebersihan”, jelas Tina.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close