BeritaPeristiwaRegional

Pemkot Magelang Targetkan Pembangunan Kantor Baru Selesai di Tahun 2024

BIMATA.ID, Magelang – Diketahui pembangunan kantor baru Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), ditargetkan dibangun pada tahun 2024.

Mengenai hal itu, pembangunan itu harus segera dilaksanakan, sebab kantor lama Pemkot Magelang segera dikembalikan sebagai aset Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Walikota Magelang, M Nur Aziz mengatakan, pembangunan kantor baru itu, kemungkinan akan dimulai dari pembangunan kantor sekretariat daerah, serta dilanjutkan pembangunan kantor – kantor instansi lain pada tahun berikutnya.

Baca juga: Anak Buah Prabowo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Karawang

Jelang pembangunan yang secara bertahap, Aziz menjelaskan, bahwa siap tidak memiliki kantor untuk sementara waktu, hingga kantor baru selesai dibangun.

Sehingga, dia mengakui, siap jika memang harus berkantor di pendopo yang berada dekat dengan rumah dinas Walikota Magelang.

”Tidak masalah. Jika memang diperlukan, saya pun siap berkantor di pendopo,” ungkap Aziz, dalam keterangannya, pada Jumat (03/03/2023).

Lihat juga: Gelombang Rakyat Terus Meningkat, Prabowo  Ucapkan Terimakasih

Diketahui, pembangunan kantor baru Pemkot Magelang, diperkirakan membutuhkan anggaran dana sebesar Rp 100 Miliar. Sedangkan, Pemkot Magelang hanya sanggup menganggarkan dana sebesar Rp 70 Miliar.

Maka dari itu, kekurangan anggaran sebanyak Rp 30 Miliar akan diupayakan didapatkan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan Pemerintah Pusat/

Sekedar informasi, proses persiapan pembangunan kantor baru Pemkot Magelang itu telah dikoordinasikan oleh Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Larsita yang baru dilantik, pada Rabu (01/03/2023).

Simak juga: Prabowo Subianto Hadiahi Najwa Shihab Buku ‘Kepemimpinan Militer’

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close