BeritaRegional

Pemkab Indramayu Segera Pulangkan 56 Pekerja Terlantar di Kabupaten Morowali

BIMATA.ID, Indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, segera memulangkan 56 pekerja yang berasal dari daerah tersebut, namun pada saat ini, keadaan mereka masih terlantar saat mengerjakan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemkab Indramayu segera memulangkan 56 pekerja yang masih berada di PLTU Morowali, Sulawesi Tengah, di mana mereka tidak ada kejelasan, dari perusahaan kontraktor yang mempekerjakannya.

“Biar bagaimanapun mereka itu adalah warga saya. Harus segera kita selamatkan,” kata Nina, dikutip dari antaranews, Senin (06/03/2023).

Baca Juga : Prabowo-Paloh, Pertemuan Ketum Parpol Beda Sikap yang Kompromikan Tujuan Politik

Nina menjelaskan, pihaknya terus berkomunikasi dengan perwakilan pekerja yang ada di Morowali, terkait kondisi mereka tanpa ada pekerjaan dan kejelasan dari kontraktor.

Nina juga sudah meminta Kasat Pol PP dan Kadis Tenaga Kerja, untuk melakukan pengecekan terhadap informasi dan video yang dikirimkan langsung dari Morowali, kepada dirinya.

“Kami juga langsung berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Indramayu, agar mereka tidak kelaparan dan dapat bertahan di daerah orang,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja setempat, bahwasannya masih ada 56 orang tenaga kerja asal Indramayu yang minta untuk segera dipulangkan ke kampung halamannya di Indramayu.

Teguh menjelaskan, ada sebanyak 117 pekerja asal Kabupaten Indramayu yang diberangkatkan oleh PT BB selaku kontraktor untuk dipekerjakan sebagai pekerja di proyek PLTU Morowali.

“Selama bekerja, mereka belum mendapatkan gaji yang diberikan oleh pihak kontraktor tanpa alasan yang jelas. Mereka memilih mengadu ke Polsek setempat dan pihak terkait namun tidak ada hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Simak juga : Bertemu di Hambalang, Prabowo-Paloh Sepakat Saling Hormati Keputusan Politik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close