BeritaRegional

Pemkab Cirebon Kucurkan Dana Rp.10 Miliar Untuk Selesaikan Stadion Watubelah

BIMATA.ID, Cirebon – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon Hilmy Rivai mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, pada tahun 2023 memastikan akan mengucurkan dana Rp.10 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melanjutkan pembangunan Stadion Watubelah yang sampai saat ini belum selesai.

“Kami anggarkan Rp10 miliar untuk melanjutkan pembangunan Stadion Watubelah,” kata Hilmy, dikutip dari antaranews, Rabu (08/03/2023).

Hilmy mengungkapkan, dengan anggaran sebesar Rp10 miliar, diharapkan, Stadion Watubelah bisa difungsikan untuk bermain sepak bola, mengingat untuk menyelesaikan pembangunannya masih butuh anggaran yang cukup besar.

Baca Juga : Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Menurut dirinya, untuk menyelesaikan pembangunan Stadion Watubelah, dibutuhkan anggaran sekitar Rp.500 miliar, agar semua fasilitas yang ada dapat digunakan, dan stadion sudah layak.

Namun, anggaran tersebut tentunya sangatlah besar, sehingga Pemkab Cirebon sudah mengajukan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp250 miliar, untuk optimalisasi pembangunan. 

“Kami sedang mengajukan ke provinsi kurang lebih Rp.250 miliar, untuk optimalisasi pembangunan Stadion Watubelah. Kalau untuk menyelesaikan, ditaksir kurang lebih Rp.500 miliar lagi,” ucapnya.

Hilmi melanjutkan, ketika Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tidak mampu memberikan bantuan untuk menyelesaikan sisa-sisa pembangunan Stadion Watubelah, maka pihaknya akan mengajak pihak ketiga untuk mengelola dan memperbaikinya.

Simak Juga : Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Karena, sudah ada lima investor yang sudah melirik dan ingin melanjutkan pembangunan serta mengelola Stadion Watubelah.

“Kami sedang mengajukan ke salah satu investor Uni Emirat Arab, meminta proposal mudah-mudahan bisa mempercepat target perbaikan optimalisasi,” pungkasnya.

Menurutnya, jika anggaran tersebut bisa didapatkan, maka perbaikan secara maksimal akan dilakukan, dan nantinya sebanyak 30 cabang olahraga bisa bermarkas serta berlatih di Stadion Watubelah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close