BeritaPeristiwaRegional

Meriahkan HUT Kabupaten Cilacap ke-167, Gelar Khitanan Massal dan Santunan

BIMATA.ID, Cilacap – Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Cilacap yang ke-167, dalam rangkaian kegiatan di berbagai wilayah. Dan salah satunya, khitanan massal yang diselenggarakan di Kecamatan Wanareja, pada Rabu (01/03/2023).

Diketahui, kegiatan yang diikuti 50 bujang sunat, dan menyerahkan bantuan santunan untuk 57 anak yatim piatu, dan 20 orang jompo, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Wanareja.

Ketua Panitia, Bambang mengatakan, bukan hanya khitanan massal, dan santunan, dalam rangkaian itu juga diselenggarakan, seperti perlombaan olahraga yang salah satunya sepak bola antar instansi di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Serta, dilaksanakan pada tanggal 7 Maret mendatang di Soedirman Soccer Field Eks Batalyon Cilacap.

Baca juga: Hashim Djojohadikusumo dan Ariza Patria Hadiri Deklarasi Presidium Relawan Prabowo Subianto

“Nanti banyak yang lebih meriah lagi. Ada pertunjukan seni budaya daerah di Alun-alun Cilacap seperti kuda lumping, sintren, dan budaya daerah lainnya,” ungkap Bambang.

Kemudian, Kepala Puskesmas Wanareja, Catur Aan Jantoro, juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia HUT Kabupaten Cilacap di tingkat Kecamatan Wanareja. Sehingga, ia menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, serta adanya kerjasama yang baik di semua pihak.

“Penyelenggaraan khitanan massal dan santunan ini merupakan gabungan antara tiga Kecamatan yakni Kecamatan Wanareja, Kecamatan Dayeuhluhur dan Kecamatan Cipari. Jadi peserta khitanan massal dan pemberian santunan juga datang dari tiga Kecamatan tersebut,” tandas Kepala Puskesmas Wanareja, Catur Aan Jantoro.

Lihat juga: Presidium Relawan Prabowo Subianto Gelar Deklarasi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close