EkonomiPerikananPeristiwaRegional

Menteri KKP Ungkap Tambak Udang di Kebumen Bermanfaat untuk Warga Sekitar

BIMATA.ID, Kebumen – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK), di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, Hal ini dapat memberdayakan, dan menyerap tenaga kerja sekitar. Sehingga, dapat memberikan hal positif dan manfaat yang banyak bagi masyarakat.

“Syaratnya adalah yang bekerja di sini treatmentnya sebagai pegawai dan itu 100 persen harus dari sekeliling masyarakat ini dan saya minta Pak TB untuk ikut dididik, dilatih sedemikian rupa, untuk kemudian dia bisa mendapat manfaat dari ekonomi yang kita bentuk ini,” ujar Trenggono saat ditemui di kawasan tambak BUBK Kebumen, Jumat (10/03/2023).

Baca juga: Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar ‘Main’ ke Sawah

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), TB Haeru Rahayu menyampaikan, terdapat 152 orang di tambak modern yang merupakan warga sekitar, dan ditambah 12 orang merupakan karyawan KKP maka totalnya menjadi 164 pekerja.

Untuk diketahui, untuk para pekerja juga mendapatkan fasilitas, seperti BPJS Ketenagakerjaan. Sementara, untuk BPJS Kesehatan pihaknya tengah berkoordinasi dengan kepala dinas setempat terkait fasilitas tersebut.

Lihat juga: Presidium Relawan Prabowo Subianto Gelar Deklarasi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close