BeritaPeristiwaRegional

Memasuki Pekan ke-2 Ramadhan Harga Bahan Pokok di Klaten, Aman

BIMATA.ID, Klaten – Harga komoditas pangan di pasar tradisional, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) terpantau stabil memasuki pekan kedua Ramadhan. Meski, ada beberapa sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam kampung, dan ayam ras.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten , Anang Widjatmoko, menjelaskan, mengenai harga ayam kampung naik sebesar Rp 5.000 per/kilogram (kg).

“Kemarin harganya Rp 40 ribu sekarang Rp 45 ribu. Kalau ayam ras naik seribu dari Rp 29 ribu menjadi Rp 30 ribu,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Klaten, Anang Widjatmoko, Kamis (30/03/2023).

Baca juga: Hasil Survei Surabaya Research Syndicate : Prabowo Melesat di Jatim dan Jateng

Selain itu, untuk komoditi cabai merah besar, dan cabai rawit merah, stabil di harga Rp 35.000, dan Rp 50.000 per/kg. Sedangkan, untuk cabai merah keriting turun dari harga sebelumnya Rp 35.000 menjadi Rp 30.000.

“Harga cabai rawit hijau juga turun dari Rp 30 ribu menjadi Rp 22 ribu,” sambungnya.

Menurutnya, naik dan turunya harga bahan pokok dikarenakan permintaan, dan stok yang cenderung aman.

Lihat juga: Hasil Survei Terbaru, Prabowo Unggul di Pulau Jawa

“Turunnya ini mungkin karena stok sudah banyak ya, sehingga stok aman dan kami juga sering koordinasi dengan lurah-lurah pasar,” ungkapnya.

Maka dari itu, harga ayam dan sejumlah komoditas bawang naik, sebagian besar harga kebutuhan pokok lainnya cukup stabil.

Sekedar informasi, untuk harga kedelai, kacang tanah kacang hijau, hingga jagung pipil juga stabil seperti harga sebelumnya.

Simak juga: Komunitas Relawan Bakti Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close