BeritaRegional

KPU Mencatat 7.569 Orang Potensi Pemilih Baru di Wilayah Tangsel

BIMATA.ID, Tangerang – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)Tangerang Selatan (Tangsel), Heni Lestari mengatakan,Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilu di Tangerang Selatan, Banten, masih terus berjalan sampai 14 Maret 2023. Hingga hari ini, didapati potensi pemilih baru mencapai 7.569 orang.

“Data Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) Pemilu 2024 sebanyak 1.033.850. Itu data dari Kemendagri. Per hari ini tercatat 7.569 potensi pemilih baru,” katanya, Selasa (07/03/2023).

Baca Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Pihaknya juga mengungkap, ribuan petugas coklit masih terus bekerja mendata warga di 7 wilayah Kecamatan se-Tangerang Selatan. Selain data pemilih potensial yang mengalami penambahan, petugas coklit juga mendapati 8.665 orang yang telah meninggal masuk dalam DP4.

“Kita terima 8.665 orang, itu kan kadang ada orang sudah meninggal belum di urus akta kematian jadi datanya masih masuk. Kalau orang yang baru meninggal saat proses coklit, itu kita masukan data orang meninggal,” ucapnya.

Cek Juga : Panglima Angkatan Bersenjata Australia Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

Heni menjelaskan secara teknis akan membuat daftar data warga yang terdaftar di DP4 namun telah meninggal dunia.

”Kita buat list data orang meninggal baik yang punya surat keterangan kematian dari RS atau yang punya akta, itu akan kita list dokumen agar tidak terjadi kesalahan dalam mencoret,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Di Lampung, Muzani: Semua Suku dan Etnis Ingin Prabowo Jadi Presiden

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close