BeritaPolitikRegional

Ketua DPD PDIP Jabar Sebut Pangandaran Contoh Daerah Pemekaran Sukses di Jawa Barat

BIMATA.ID, Bandung – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat, Ono Surono mengatakan bahwa Kabupaten Pangandaran merupakan contoh daerah pemekaran yang berhasil.

“Nah, keberhasilan Pangandaran ini bisa dijadikan rujukan bagi pemekaran daerah otonom baru di Jabar,” kata Ono dalam kegiatan uji coba jembatan Karang Tirta Pangandaran,dikutip dari tribunjabar, Senin (13/03/2023).

“Pangandaran justru termasuk daerah yang pesat perkembangannya. Bisa terlihat dari penataan pantainya yang sudah menjadi destinasi hebat di Jabar. Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan berkembang cepat dan sudah bagus,” tambahnya.

Baca Juga : Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Selain itu, Ono menyebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun secara aktif mencari anggaran untuk membangun Pangandaran hingga datang ke Komisi IV DPR RI.

“Pak Bupati Jeje ini tidak tinggal diam. Dia jago mencari anggaran sehingga Pangandaran bisa berkembang,” ucapnya.

Ono menambahkan, tak hanya membangun infrastruktur yang mumpuni di sana, tapi bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pangandaran kini memiliki aquarium besar.

Berikutnya, dari sisi pelayanan kesehatan, Pangandaran telah membangun rumah sakit dan puskesmas.

“Sisi investasi juga telah lahir banyak hotel bintang yang masuk ke Pangandaran. Itu membuktikan Pangandaran nyaman untuk investasi dan perkembangannya bagus,” ujarnya.

Jembatan Karangtirta yang diujicobakan pada hari Minggu (12/03/2023) merupakan jalur penghubung antara wisata pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, sampai ke Pantai Madasari.

Selain membangun jembatan, dibuka juga jalan baru lintas pantai sebagai akses penyatu wisata pantai di Kabupaten Pangandaran.

Simak Juga : Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Uji coba jembatan dan jalan baru ini diikuti oleh ribuan kendaraan roda dua dan dihadiri secara langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sambil melepas rombongan pemotor.

Ono bersama Bupati Jeje menyusuri jalan wisata baru Pangandaran dengan menggunakan motor.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dihadiri oleh anggota DPRD Jabar Ijah Hartini , Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin, Sekda Pangandaran Kusdiana, serta tamu undangan lain dan ribuan warga masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close