BeritaPolitikRegional

Di Jateng, Presiden PKS Sampaikan 4 Tujuan Politik untuk Menangkan Anies

BIMATA.ID, Purwokerto – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ahmad Syaikhu menjelaskan 4 tujuan politik yang wajib dijalankan para kader PKS guna memenangkan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui, pernyataan tersebut Presiden PKS sampaikan dalam dialog kebangsaan di Hotel Aston Purwokerto dalam tema “PKS Menang, Anies Presiden” pada, Sabtu (04/03/2023).

Mengenai Empat politik, Ahmad Syaikhu menjelaskan, politik kebangsaan, pemberdayaan, silaturahmi, dan spiritual.

Baca juga: Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

Sambungnya, dialog kebangsaan pada malam ini merupakan upaya guna membangun kebersamaan.Serta, memahami situasi bangsa saat ini, dilanjut dengan menatanya yang lebih baik.

“Kita sangat bangga dengan tokoh-tokoh pendahulu, kalau di sini salah satunya adalah Jenderal Soedirman, dimana di tengah sakitnya, beliau tetap memimpin pasukan untuk berjuang meraih kemerdekaan. Sosok seperti ini harusnya muncul di berbagai sisi kehidupan kita saat ini, hal ini lah yang mampu membangkitkan semangat berjuang di berbagai lini kehidupan, itulah politik kebangsaan,” jelasnya, dalam dialog kebangsaan dengan tema ‘PKS Menang, Anies Presiden’ di Hotel Aston Purwokerto, Sabtu (04/03/2023).

Kemudian, dalam hal politik pemberdayaan, dia mengatakan, untuk para kader PKS harus peka, dan berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan untuk memberinya harus mempersiapkannya terlebih dahulu.

Lihat juga: DPC Papera Cianjur Siap Galang Suara Pedagang Menangkan Prabowo

Lanjutnya, politik silaturahmi, ia menekankan kepada para Caleg jika terpilihnya mereka, harus menjaga tali silaturahmi dengan semua kalangan. Sebab, komunikasi langsung bertatap muka dengan masyarakat akan memberikan kesan lebih mendalam.

Selain itu, mengenai politik spiritual, Syaikhu mengatakan, dimana segala usaha harus diiringi dengan doa.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah (Jateng), H Muh Haris menyampaikan, kehadiran presiden PKS menjadi semangat baru para kader untuk meningkatkan sinergitas mereka, demi kemenangan PKS dan kemenangan Anies.

Simak juga: Prabowo-Paloh, Pertemuan Ketum Parpol Beda Sikap yang Kompromikan Tujuan Politik

Untuk diketahui, dialog kebangsaan yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut, turut dihadiri juga, Sekjen DPP PKS, Sugeng Susilo, Wakil Ketua Bidan, Agus Purnomo, Wakil Ketua Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif. Serta, rombongan DPW Jatijaya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close