BeritaRegional

BPBD Kabupaten Tangerang Mencatat 445 Kepala Keluarga Terdampak Banjir

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, banjir yang merendam 445 kepala keluarga (KK) di perumahan Taman Balaraja, Desa Perahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

“Karena peningkatan curah hujan di wilayah Balaraja, sehingga kali yang ada di taman tidak bisa menampung air hujan dan meluap ke perumahan warga,” katanya, Rabu (15/03/2023).

Baca Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Pihaknya menuturkan untuk bencana banjir di perumahan Taman Balaraja, sedikitnya dua wilayah RT 07 dan 08 terendam dan menyebar di lima wilayah RT perumahan tersebut.

“Total 445 KK terdampak. Di antaranya terjadi di RT 05/08 sebanyak 30 KK, RT 04/08 sebanyak 52 KK, RT 03/08 125 KK, RT 05/07, 147 KK dan RT 01/07 sebanyak 101 KK,” ucapnya.

Terpisah, ketua RT di Perumahan Taman Balaraja Subekti menerangkan ketinggian air sejak malam hari mencapai 80 sentimeter. Diakuinya pagi ini, air telah mulai surut.

Cek Juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

“Semalam sampai 80 cm sekarang sudah 20 cm, warga yang rumahnya terendam sedang bersih-bersih. Semoga tidak hujan besar lagi,” jelasnya.

Selain intensitas hujan tinggi, banjir di perumahan tersebut diduga karena kali perumahan yang tidak dapat menampung debit air.

“Kali Taman juga sudah penuh, meluber ke jalan dan merendam rumah warga,” tungkasnya.(oz)

Simak Juga : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close