BeritaRegional

BPBD Bangka Tengah Menyatakan Banjir Rendam Sejumlah Rumah Warga dan Satu Sekolah

BIMATA.ID, Bangka – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah Yudi Sabara di Koba, Senin, mengatakan merendam sejumlah rumah warga dan satu sekolah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) banjir terjadi pada beberapa titik dan merendam pemukiman warga dan fasilitas publik akibat tingginya curah hujan pada Minggu (12/3) malam.

“Berdasarkan laporan anggota kami di lapangan, titik banjir terdapat di kawasan Jongkong dan Simpang Perlang, yang merendam sejumlah rumah penduduk dan satu Sekolah Dasar (SD),” kayatanya, Senin (13/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Pihaknya mengatakan untuk sementara baru terdata 10 rumah dan satu SDN 15 Koba yang terendam banjir hingga lutut orang dewasa.

“Banjir juga dipicu meluapnya Sungai Coyan di Koba, sehingga air mengenangi badan jalan dan menyulitkan pengguna jalan untuk melintas,” ucapnya.

Yudi mengatakan hingga saat ini tim tanggap darurat masih berada di lapangan melakukan pendataan dan siaga terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

Cek Juga : Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

“Saya minta petugas di lapangan bergerak cepat dan tepat, jangan sampai warga terlantar dan mengalami kesulitan akibat banjir,” katanya.

Namun hingga malam ini, kata dia, debit air sudah berangsur surut dan warga yang rumahnya terdampak banjir tidak sampai mengungsi.

“Warga terkena banjir tetap bertahan di dalam rumah karena kondisi air masih terkendali, hanya merendam dan menggenangi hingga lutut orang dewasa,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Isu Prabowo Siap Jadi Cawapres Ganjar, Dasco: Itu Tidak Benar

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close