BeritaEkonomiPertanianPolitikRegional

Petani Adalah Pahlawan Yang Sering Dilupakan

BIMATA.ID SUMUT- Calon Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara turun Ladang bersama Kelompok Tani Yayasan Apindo Sumut Mandiri (YASU MANDIRI) di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan turun Ladang dalam rangka sawah baru di eks lahan PT. Lubuk Naga yang diprakarsai Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Kelompok Tani Yasu Mandiri, Bolas Simbolon sekaligus Ketua HKTI Kecamatan Pantai Cermin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian pasangan calon bupati dan wakil bupati sergai bapak H. Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan.

Ia menyebutkan bahwa sosok DAMBAAN tidak saja peduli tapi sering berbagi dengan petani dan mau menerima aspirasi dan keluhan masyarakat petani.

“Kelompok Tani Yasu Mandiri adalah benar petani asli naga kisar bukan pekerja tani yang selama ini dituduhkan. Harapan kami nantinya petani naga kisar bisa menjadi penyumbang surplus hasil padi Sergai.”ungkapnya.

Ketua HKTI Sergai, Anka Wijaya SH mengatakan perlunya sinkronisasi antara pemkab dengan seluruh Petani maupun HKTI sebagai wadah, perlu perhatian penuh pada saluran irigasi dan ketersediaan pupuk subsidi, juga bantuan-bantuan buat kelompok tani yang ada.

Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan petani adalah pahlawan yang sering dilupakan, kedepan akan menjadikan sergai menjadi sumber penyumbang surplus utama di sumut dengan memperbaiki irigasi hulu dan hilir, bahkan akan memanajemen pupuk subsidi yang tepat sasaran.

“Insya Allah jika kami pasangan ‘DAMBAAN’ didukung, pada pilkada 9 desember 2020 cita -cita petani adalah cita cita kami juga bersama petani sergai Berjaya,” pungkas Adlin Tambunan.

Adapun turun ladang di sawah baru di eks lahan PT. Lubuk Naga dengan seluas lahan 295 Ha yang di kelola YASU MANDIRI terdiri Kolam Ikan, Sawah dan Kebun Pohon hutan produksi buah.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close