BeritaPolitikRegionalUmum

Bobby Nasution Kaget Mendengar Keluhan Warganya : Kayak Bukan Warga Negara Indonesia

BIMATA.ID, Medan – Dalam melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Belawan, Walikota Bobby Nasution, menerima keluhan dan aspirasi masyarakat di wilayah tersebut.

Bobby mendengar keluhan dari seorang warga terkait dengan kondisi jalan rusak kepada dirinya. Warga yang merupakan emak-emak tersebut mengeluh, ia merasa seperti bukan warga negara Indonesia, sebab puluhan tahun tinggal di wilayah itu, jalan di daerah rumahnya tak pernah diaspal.

Hal itu diketahui melalui unggahan video Bobby di Instagram pribadinya, Jumat (10/3/2023).

Terlihat dalam video tersebut, Bobby sedang berkunjung ke perumahan warga, tiba-tiba seorang ibu-ibu menghampiri Bobby dan meminta tolong agar diperhatikan jalan yang berada di daerah tersebut.

Baca Juga: Memaknai Langkah Progresif Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan RI

“Pak Bobby, jalan kami itu diperhatikan, sudah 21 tahun saya tinggal di sini, saya tidak pernah menginjak jalan aspal,” ujar emak-emak tersebut.

Sementara itu, Bobby bertanya jalan mana yang dimaksudkan. Warga itu kemudian menunjukkan jalan yang diminta agar diperhatikan oleh Bobby.

Sesudah di lokasi, warga tersebut kembali menegaskan bahwa telah 21 tahun dia menempati daerahnya dan jalan tersebut tak kunjung diaspal oleh pemerintah setempat. Jalan yang diaspal oleh Pemkot Medan selama ini hanya sampai di bagian depan jalan saja.

Akan tetapi, jalan yang dibangun oleh warga di atas rawa-rawa tersebut tidak pernah tersentuh pengaspalan. Sehingga dia meminta Bobby untuk memperhatikan wilayah yang masih belum memadai infrastrukturnya terkhusus di daerah tersebut.

Cek Juga: Dampingi Jokowi, Prabowo Tinjau Panen Raya di Kebumen

Lain dari pada itu, terlihat Bobby bertanya terkait status jalan tersebut kepada salah satu anggotanya. Jika memang belum milik Pemkot Medan, agar segera diproses untuk penyerahannya supaya bisa dilakukan pengaspalan.

Anggotanya dengan tegas menyatakan bahwa jalan tersebut merupakan aset Pemkot Medan dan sejak dulu sudah berbentuk jalan. Mengetahui bahwa jalan tersebut merupakan aset Pemkot Medan, Bobby langsung mengatakan akan menyampaikan permintaan warga tersebut ke dinas terkait.

“Oke nanti saya sampaikan, Bu,” ucap Bobby.

Lebih lanjut, Bobby bertanya, selain pengaspalan jalan itu, apa lagi yang warga setempat butuhkan. Ibu-ibu itu lantas merasa seperti bukan warga Indonesia karena tidak pernah merasakan pembangunan infrastruktur di jalan itu.

“Enggak (ada lagi), ini aja pak, kayak bukan warga negara Indonesia jadinya,” sebut warga tersebut.

Simak Juga: Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar Main ke Sawah

Bobby terlihat terkejut dengan pengakuan warga tersebut, kemudian Bobby menuturkan bahwa tanah ini merupakan tanah Indonesia. Namun warga tersebut menyatakan bahwa ia merasa belum merdeka seperti yang warga di daerah lain.

“Bukan gitu, Pak. Lain-lain sudah merdeka semua jalan-jalannya,” ucap warga itu.

Mendengar pengakuan warganya itu, Menantu Presiden Joko Widodo itu berjanji akan mengaspal jalan tersebut. Ia berjanji jalan itu akan diaspal paling lama bulan depan.

“Ya udah, ya udah, biar merdeka kita kerjain nanti. Pokoknya paling lama bulan depan dikerjain ya,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close