PolitikRegional

Endang Thohari Gelar Tanam Perdana Demplot Varietas Unggul Padi

BIMATA.ID, Kota Bogor — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Endang S Thohari melakukan kegiatan tanam perdana Demplot Varietas Unggul Baru Padi khusus spesifikasi bersama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa padi varietas unggul itu harus dapat dikembangkan dengan baik. 

Endang juga menyatakan, sebenarnya masyarakat menunggu bagaimana hasil-hasil dari rekayasa genetika terutama teknologi Padi yang bisa tumbuh dengan baik di Indonesia sesuai dengan agro ecological zone yang ada di Indonesia.

“Varietas unggul padi ini merupakan salah satu teknologi yang berperan penting dalam peningkatan produksi pertanian di Indonesia dikarenakan sifat-sifat yang dimiliki oleh varietas unggul padi, antara lain berdaya hasil tinggi, tahan terhadap hama dan penyakit  utama, umur genjah, dan rasa nasi enak, ekonomis dan lebih bergizi untuk kesehatan kita,” ungkap Senin (21/6/2021).

Untuk itu, ia berharap supaya kedepannya masyarakat dapat serius mengembangkan benih varietas unggul padi tersebut. 

“Saya berharap masyarakat kita bisa mengembangkan  benih varietas unggul padi ini, dan salah satunya daerah Sukamandi Kota Bogor, agar nantinya bisa memberikan kesejahteraan bagi petani kita,” imbuh politisi Partai Gerindra itu. 

RILIS

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close