BeritaNasional

BMKG Minta Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter pada 17-18 Maret

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Eko Prasetyo meminta masyarakat untuk waspada gelombang tinggi hingga empat meter yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 17-18 Maret 2023.

“Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari barat laut-timur laut dengan kecepatan angin berkisar 5-15 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari tenggara-barat daya dengan kecepatan angin berkisar 3-15 knot,” Katanya, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga : Survei PWS : Prabowo Ganjar difavoritkan Berpaket

Kondisi itu, lanjut dia, menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di Selat Malaka bagian utara, perairan utara Sabang, perairan barat Aceh-Kepulauan Mentawai, perairan Pulau Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Samudra Hindia Barat Aceh-Enggano.

Sedangkan pada gelombang yang lebih tinggi di kisaran 2,5-4 meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia Barat Lampung, Samudera Hindia Selatan Jawa Barat-Timur.

Cek Juga : Pejuang Ekonomi Kerakyatan, Sudaryono Kobarkan Semangat Perjuangan Pedagang Dukung Prabowo

BMKG selalu mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama bagi nelayan yang beraktivitas dengan moda transportasi Perahu Nelayan.(oz)

Simak Juga : Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close