BeritaBola

Bersejarah! Orang Islam Pernah Jadi Kapten Timnas Israel, Siapa dia?

BIMATA.ID, Jakarta- Orang Islam pernah menjadi kapten Timnas Israel. Dia adalah Bibras Natkho. Ia menjabat kapten The Blues and White itu pada sejak tahun 2017.

Ia terpilih sebagai kapten karena CV menterengnya sebagai pemain. Tercatat ia bermain di luar negeri, tepatnya di Rusia dan Yunani sedari 2010.

Pria yang kini telah berusia 35 tahun itu pernah membela tim-tim besar dari dua negara itu, yakni Rubin Kazan dan CSKA Moskow di Rusia serta PAOK Salonika dan Olympiacos di Yunani.

Baca juga : Prabowo Doakan Ustaz Das’ad Latif Lekas Sembuh

Karena kiprahnya itulah, Bibras Natkho sudah menjadi andalan Timnas Israel sejak 2010 dan rutin berseragam The Blue and Whites.

Pada 2017, ia ditunjuk sebagai kapten yang menghadirkan sejarah, di mana Bibras Natkho menjadi pemain Muslim pertama yang menjadi kapten Timnas Israel.

Penunjukannya itu bukan tanpa alasan. Apalagi jika menilik catatan Bibras Natkho yang sudah berpengalaman di sepak bola internasional.

Baca juga : Prabowo Kian Diterima Semua Pihak

Namun, kepemimpinan Bibras Natkho ini hanya bertahan hingga 2023 ini. Belum lama ini, dirinya menyatakan pensiun dari Timnas Israel.

Ia memutuskan gantung sepatu dari Timnas Israel yang tengah melakoni Kualifikasi Euro 2024.

Laga melawan Kosovo, Minggu (26/3), menjadi laga terakhirnya bagi The Blue and Whites.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close