BeritaHeadlinePolitikRegional

PKK Gresik Ajak Ibu-Ibu Sosialisasikan Pilkada Lewat ‘WhatsApp’

BIMATA.ID, Gresik – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari mengajak ibu-ibu untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 melalui media sosial (Medsos), seperti layanan aplikasi WhatsApp (WA).

“Sosialisasi yang paling baik melalui grup-grup media sosial, misalnya WA grup. Para ibu camat harus punya grup WA yang anggotanya para ibu Kades dan akhirnya sampai ke masyarakat,” ucapnya, saat sosialisasi Pilkada, di Pendopo Bupati Gresik, Rabu (7/10/2020).

Maria menyampaikan, TP PKK Kabupaten Gresik ikut bertanggung jawab dalam mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang bersih, aman, tertib, dan damai.

“Paling tidak para ibu Camat yang juga Ketua TP PKK Kecamatan itu menyampaikan kepada para Ketua TP PKK di tingkat Kelurahan dan masyarakat agar pada saat Pilkada nanti hadir di tempat pemungutan suara,” imbuhnya.

Sementara, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, Elvita mengungkapkan, semua peserta yang mengikuti sosialisasi ini meminta agar memilih calon Kepala Daerah sesuai hati nurani.

“Kenali lah calon pemimpinmu melalui visi-misinya, kiprahnya, serta dalami apa yang telah anda ketahui tentang calon pemimpinmu. Silahkan buka Website KPU. Disana ada tentang profil calon Bupati serta visi misi. Semuanya lengkap,” ungkapnya.

Terkait kampanye, Elvita menyatakan, bahwa kampanye terbuka dan rapat umum dengan menghadirkan banyak massa dilarang.

“Paling banyak hadir kampanye 50 orang dengan persyaratan ketat dan sesuai protokol Kesehatan. Kami lebih mengedepankan kampanye dalam jaringan (daring). Kami menyarankan kepada para ibu, jangan hadir pada kampanye bila tidak mendapat undangan. Pastikan kalau memang menghadiri undangan kampanye harus sudah sesuai protokol Kesehatan,” pungkasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close