BeritaNasional

Bersama Presiden Jokowi, Prabowo Lakukan Serah Terima Pesawat C-130J-30 Super Hercules ke TNI

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan serah terima pesawat C-130J-30 Super Hercules kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (8/3).

Serah terima tersebut ditandai dengan pemberian replika kunci secara simbolis sebagai tanda jika pesawat siap untuk dioperasionalkan oleh TNI AU.

“Alhamdulillah, pagi tadi saya dan Bapak Presiden Joko Widodo menerima 1 dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules yang dipesan dari Lockheed Martin, Amerika Serikat telah tiba di tanah air. 4 unit lainnya akan dikirim secara berkala pada Juni, Juli dan Oktober 2023 dan Januari 2024,” ucap Menhan Prabowo Subianto di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu 08/03/2023

Baca juga : Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Pesawat ini nantinya akan dioperasikan baik sebagai pesawat angkut pendukung operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh pesawat super hercules ini, mampu terbang non stop hingga 11 jam sehingga mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia serta mengangkut 19,9 ton kapasitas kargo, diharapkan mampu membantu pendistribusian pasukan dan peralatan ke daerah-daerah bencana dengan kondisi lapangan udara yang tidak bersahabat dan terpencil.

Sebelumnya baca juga : Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Ini merupakan bentuk dukungan penuh serta salah satu fokus pemerintah Indonesia untuk memperkuat, memodernisasi dan meningkatkan kualitas alutsista pasukan TNI.

Artikel lain : Panglima Angkatan Bersenjata Australia Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

“Semoga alutsista baru ini dapat membantu melancarkan prajurit TNI AU dalam menjalankan tugas pengabdiannya melindungi segenap tumpah darah Indonesia,”pungkas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close