Umum

Baznas Bekasi Dirikan Dapur Umum Untuk Membantu Korban Bencana Banjir

BIMATA.ID, Cikarang – Wakil Kepala III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Aminulloh menyampaikan bahwa Baznas telah menyiapkan dapur umum untuk membantu korban banjir dengan bantuan relawan, warga dan pihak aparat setempat.

“Saat ini ada delapan dapur umum di delapan kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, sambil terus melakukan pendataan di daerah lain yang membutuhkan,” kata Aminulloh, dikutip dari antara, Kamis (02/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

Aminulloh menuturkan, dapur Baznas tanggap bencana telah didirikan di Kecamatan Karangbahagia, Sukatani, Sukakarya, Cabangbungin, Muaragembong, Sukawangi, Tambun Utara, dan Babelan.

Di delapan titik tersebut, pihaknya terus melakukan pendataan terkait kebutuhan, agar proses penyediaan bahan baku untuk masyarakat dapat dipercepat.

“Bantuan yang diberikan Baznas kepada dapur umum ini berupa beras, mie instan, telur, kecap dan bumbu, air mineral, obat-obatan, serta alat masak seperti kompor dan gas,” ujarnya.

Menurut dirinya, kerjasama yang selama ini terjalin baik dengan masyarakat dan pihak aparat setempat, mampu untuk mengakselerasi kegiatan dapur umum untuk melakukan penyediaan bahan baku, pengolahan serta pendistribusian kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk berkontribusi membantu korban bencana banjir.

Simak Juga : Prabowo Subianto Hadiahi Najwa Shihab Buku ‘Kepemimpinan Militer’

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close