BeritaPolitik

Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

BIMATA.ID TARAKAN Musyawarah rakyat (Musra) relawan Jokowi ke-XX digelar di Tarakan, Kalimantan Utara. Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi tokoh calon presiden (capres) teratas hasil musra, Rabu, 01 Maret 2023

Musra ke-XX ini digelar di Tarakan Plaza Convention Hall pada 26 Februari 2023 dengan total 1.334 peserta yang hadir. Sambutan disampaikan secara online oleh Ketua Dewan Pengarah Andi Gani Nena Wea dan Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi.

Untuk memantik respons peserta, dialog publik ini menghadirkan Rektor Universitas Patria Arta Bastian Lubis serta politisi dan aktivis Jufri Budiman.

Dalam survei ini, para peserta mendiskusikan masalah-masalah kebangsaan dan harapan-harapan program pemerintah, serta dukungan terhadap tokoh-tokoh yang layak menjadi calon presiden dan calon wakil presiden.

Isu-isu yang cukup mencuat dibicarakan adalah terkait dengan persoalan kesejahteraan, isu-isu yang cukup hangat mengingat Kalimantan Utara adalah salah satu provinsi yang masih membutuhkan banyak pembangunan fisik dan sosial dan merupakan salah satu provinsi termuda di Indonesia.

Untuk menampung aspirasi warga MUSRA memfasilitasi e-voting atas Agenda Kebangsaan masa depan, Program-Program Prioritas Harapan Rakyat, dan Kriteria/Karakter Calon Pemimpin Bangsa. Selain itu, mereka juga memasukkan nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden.

Hasilnya Prabowo menjadi capres paling banyak dipilih, disusul Menteri Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara di kategori cawapres, tokoh teratas yakni Kepala KSP Moeldoko, diikuti Ketua Kadin Arsjad Rasjid dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Berikut data lengkap tokoh-tokoh yang masuk dalam bursa capres-cawapres di Musra XX Tarakan:

Capres paling diinginkan
Prabowo Subianto 33,51%
Airlangga Hartarto 22,34%
Ganjar Pranowo 21,37%
Moeldoko 7,27%
Sandiaga Uno 4,87%
Anies Baswedan 3,52%
Basuki Hadimuljono 1,05%
Puan Maharani 0,97%
Andika Perkasa 0,60%
Agus Harimurti Yudhoyono 0,38%
Lainnya 4,12%

Cawapres paling diinginkan
Moeldoko 29,22%
Arsjad Rasjid 19,20%
Sandiaga Uno 17,96%
Mahfud Md 17,59%
Ridwan Kamil 5,82%
Andika Perkasa 2,60%
Susi Pudjiastuti 1,36%
Erick Thohir 0,62%
Agus Harimurti Yudhoyono 0,36%
Khofifah Indar 0,25%
Lainnya 5,02%

(Red)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close