BeritaBola

Bayern Munich Pecat Julian Nagelsmann, Segera Rekrut Thomas Tuchel

BIMATA.ID, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari tim raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich. Mereka dilaporkan telah memecat pelatih Julian Nagelsmann dan siap mendatangkan eks juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel.

Informasi itu disampaikan pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano melalui Twitter, serta laporan ESPN yang dibuat jurnalis Julien Laurens dikutip pada Jumat (24/3/2023).

Sumber mengatakan bahwa Tuchel akan menandatangani kontrak dalam beberapa hari ke depan yang akan berlangsung hingga 2025 dengan Bayern Munich.

Baca juga : Kompak Pakai Topi Serupa, Jokowi dan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa

Sebelum dikontrak Bayern Munich, Thomas Tuchel dikabarkan lebih dulu menjalin kontak dengan Tottenham Hotspur tentang kemungkinan menggantikan Antonio Conte yang nasibnya di ujung tanduk.

Fabrizio Romano adalah orang pertama yang melaporkan berita tentang keputusan mengejutkan Bayern Munich untuk memecat Nagelsmann yang datang ke Allianz Arena dari RB Leipzig pada 2021 lalu.

Bayern Munich bersama Nagelsmann musim ini sejatinya dalam performa yang tidak buruk. Mereka mampu melangkah ke perempat final Liga Champions tetapi harus berjuang keras dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

Sebelumnya baca juga : Pesan Mama-mama Papua Kepada Prabowo: Kalau Jadi Presiden Harus Perhatikan Orang Kecil

Die Roten untuk sementara menduduki urutan kedua dengan selisih satu poin dari mantan klub Thomas Tuchel, Borussia Dortmund tetapi cuma unggul empat poin dari Union Berlin di tempat ketiga.

Bayern kalah 2-1 dari Bayer Leverkusen pada Minggu (19/3/2023), memungkinkan Dortmund untuk naik ke posisi pertama.

Andai segera direkrut Bayern, pertandingan pertama Thomas Tuchel dalam menukangi tim Bavaria itu akan datang di edisi Der Klassiker kontra Dortmund pada 1 April mendatang.

Selengkapnya : Jokowi dan Prabowo Kompak Tanam Jagung di Food Estate Keerom Papua

Tuchel meninggalkan Paris Saint-Germain pada awal 2021 untuk mengambil alih pekerjaan sebagai manajer Chelsea dan membawa The Blues meraih gelar Liga Champions di paruh musim pertamanya sebagai pelatih.

Dia digantikan oleh Graham Potter di awal musim 2022-23 setelah Chelsea mengalami periode buruk di awal musim.

Bayern akan menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions pada April mendatang. Ini bisa jadi ajang reuni Thomas Tuchel dan Pep Guardiola setelah nama pertama berhasil membawa Chelsea menekuk The Citizen 1-0 di final Liga Champions 2020/2021.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close