Berita

Polisi Melakukan Penggeledahan Kantor Khilafatul Muslimin Klaten

BIMATA.ID, Klaten – Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyatakan, telah melakukan penyelidikan atas aktivitas kelompok Khilafatul Muslimin di wilayahnya, Polres Klaten telah menaikkan status Khilafatul Muslimin dari penyelidikan ke penyidikan.

“Penanganan Khilafatul Muslimin di Klaten telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan. Hari ini kita melakukan penggeledahan kantor dan rumah para pengurus Khilafatul Muslimin,” katanya, Kamis (10/06/2022).

Pihaknya menjelaskan, Untuk penanganan Khilafatul Muslimin beberapa tindakan sudah dilakukan penyidik antara lain penggeledahan kantor Khilafatul Muslimin di empat lokasi. Sementara dua lokasi lainnya, merupakan rumah atau tempat tinggal pengurus.

“Kantor Khilafatul Muslimin di Klaten yang digeledah polisi, yakni kantor yang berada di Kecamatan Karangdowo, Ceper, Juwiring, dan Kantor Khilafatul Muslimin Wilayah Jawa Tengah di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara,” ucapnya.

Menurut Eko, selain melakukan penggeledahan di kantor dan rumah pengurus Khilafatul Muslimin, petugas juga telah melakukan pemeriksaan para pengurus Khilafatul Muslimin. Sampai malam ini, ada empat orang pengurus diperiksa.

“Untuk sementara empat orang pengurus Khilafatul Muslimin yang telah diperiksa di Polres Klaten. Nanti setelah mereka selesai menjalani pemeriksaan kita gelar perkara untuk tahap selanjutnya,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close