BeritaPolitikRegional

Bawaslu Kota Tangerang Imbau Bacaleg Tak Lakukan Kampanye Terselubung Selama Ramadhan

BIMATA.ID, Tangerang – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim mengimbau, partai politik (parpol) peserta bakal calon legislatif (bacaleg) di wilayahnya tidak melakukan kampanye terselubung selama Ramadhan. Mereka diajak memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbuat kebaikan.

“Kami berharap partai politik, bacaleg agar tidak mengotori kegiatan-kegiatan yang sifatnya bernuansa politik saat Ramadan ini. Dan juga tidak menyalahi aturan UU Nomor 7 2017,” katanya, Kamis (23/03/2023).

Baca Juga : Jokowi dan Prabowo Kompak Tanam Jagung di Food Estate Keerom Papua

Pihaknya juga menuturkan, bacaleg agar menghindari melakukan kampanye terselubung, kampanye di luar jadwal, dan di tempat-tempat ibadah.

“Karena kalau itu dilakukan, maka kita akan menindak partai politiknya. Insyaallah partai politik akan kooperatif,” ucapnya.

Cek Juga : Survei LSJ: Prabowo Subianto Masih Kokoh di Posisi Teratas

Agus berharap, kepada seluruh elemen masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadahnya dengan baik. Dirinya tidak memungkiri selama Ramadan akan banyak kegiatan-kegiatan berupa santunan anak yatim piatu serta kegiatan sosial lainnya.

“Justru itu kita berharap kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan ini agar tidak dikotori oleh kegiatan yang sifatnya bernuansa politik,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Budisatrio: Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat Versi LSP Picu Semangat Kader dan Relawan Terus Bekerja

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close