BeritaOtomotifPeristiwa

Viral di Sosmed, Netizen: Esemka dan Pasangan Sama – sama Gaib

BIMATA.ID, Jakarta Dalam unggahan sebuah video yang memperlihatkan dua wanita yang diduga menyindir Esemka pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menjadi viral di Media Sosial (Medsos).

Diketahui, dua wanita tersebut menyebutkan Esemka merupakan barang ghoib, yang awal mulanya trend di TikTok. Namun, tak lama kemudian video tersebut hilang dan untungnya video tersebut sempat disimpan warganet, hingga di upload kembali melalui akun Twitter @FirzaHusain.

“Tau nggak perbedaannya Esemka tuh yang ada di depan kita?, kemudian dijawab oleh temannya “Esemka Bima?.” ucap kedua wanita dalam video TikTok, Senin (20/02/2023).

Baca juga: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Kemudian, video itu mengarah ke salah satu sebuah booth Esemka pada pergelaran IIMS 2023, yang mengatakan Esemka dan laki-laki adalah hal gaib.

“Esemka sama doi? Sama-sama gaib tau enggak, kadang ada kadang enggak ada,” sambung ke dua wanita itu dalam unggahan video TikToknya.

Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya mengatakan, dua unit Bima EV yang dipamerkan dalam pergelaran IIMS 2023 merupakan purwarupa. Serta, mobil versi produksi yang sudah dapat dipesan dalam kurun waktu inden selama tiga sampai empat bulan. Sebab, harus menunggu kiriman dari China.

Lihat juga: Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

Mengenai hal itu, Esemka yang mengikuti IIMS 2023 yang salah satu mereknya ikut mejeng, dan ini merupakan perdana pabrikan asal Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) dalam pameran otomotif Indonesia.

Untuk diketahui, pada pergelaran itu, Esemka menjual dua type seperti, Bima EV, yakni Cargo Van yang dibandrol seharga Rp 530 Juta dan Passenger Van seharga Rp 540 Juta.

Simak juga: Pesan Prabowo kepada Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close