BeritaRegional

Sekda Jateng Perkuat Integritas Anti Korupsi Bagi ASN Bappeda

BIMATA.ID, Semarang – Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 134 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), melakukan penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja, di ruang rapat Kantor Bappeda Jateng, Selasa (07/02/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng Sumarno, menyaksikan langsung pelaksanaan penandatangan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Jateng, Edy Sulistyo Bramiyanto, serta, perwakilan pejabat eselon III dan IV, lalu diikuti seluruh pegawai di bidang masing-masing.

Baca Juga : 15 Ribu Kader Gerindra Sulsel Bakal Sambut Prabowo di Makassar

“Kami mengucapkan terimakasih kepada panjenengan semua yang memiliki komitmen sama, yakni bagaimana untuk menjaga integritas. Terkait integritas memang gampang diucapkan, karena terberat adalah pada saat komitmen kita berintegritas, dihadapkan pada kesempatan dan peluang,” ujar Sumarno Sekretaris Daerah Provinsi Jateng , dalam sambutannya.

Mengenai hal itu, dalam acara bertajuk “Memperkuat Integritas untuk Mewujudkan Capaian Target Pendapatan Bapenda Provinsi Jateng 2023”, sekda mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu tetap menjaga integritas, agar tidak mudah goyah oleh berbagai faktor.

Cek Juga : Nahdliyin Teriaki Prabowo Subianto ‘Presiden Selanjutnya’ di Harlah 1 Abad NU

Oleh karena itu, untuk para ASN dalam melakukan semua aktivitasnya sudah mendapatkan kompensasi berupa gaji dan tunjangan. Maka, jangan menganggap gaji dan tunjangan adalah kewajiban pemerintah kepada ASN tanpa melakukan apapun. Serta, kompensasi berupa gaji dan tunjangan harus disahkan dan dihalalkan dengan melakukan aktivitas sesuai tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Yang seperti ini perlu kita ingatkan kembali, mengingatkan kepada diri kita sendiri, bahwa komitmen-komitmen seperti ini harus kita dukung. Karena kita pasti akan mengalami di lapangan itu yang berat, dengan berbagai peluang dan kesempatan,” pungkasnya.(Far)

Simak Juga : Prabowo Beri Kepercayaan Buruh Lepas Jadi Pengucap Pembukaan UUD 45 di HUT Gerindra

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close