PolitikRegional

15 Ribu Kader Gerindra Sulsel Bakal Sambut Prabowo di Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diagendakan berkunjung ke Kota Makassar dalam waktu dekat ini. Ribuan kader partai siap menjamu bakal calon presiden itu di Kota Daeng.

Prabowo bakal menghadiri dua agenda di Makassar, yakni temu kader dan peresmian rumah pemenangan.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengatakan, temu kader bakal dilaksanakan di Gelanggan Olahraga (GOR) Sudiang.

“Kurang lebih 10 ribu lebih kader yang datang, bisa capai 20 ribu juga. GOR Sudiang agak sempit kapasitasnya. Di tribun cuma 5 ribu, lapangan cuma 5 ribu, sehingga kami Insyallah lebih 10 ribu. Kader se-Sulsel kurang lebih 15 ribu yang akan hadir,” kata Hermansyah, Selasa (7/2/2023).

“Kami sengaja ambil GOR karena kita tidak mau ganggu aktivitas masyakarat lain yang harus dilaksanakan di pusat kota, sehingga GOR Sudiang ke bandara tidak terlalu jauh,” lanjuntya.

Setelah temu kader, akan dilanjutkan peresmian rumah pemenangan yang terletak di Jalan Haji Bau, Makassar. Tepatnya eks rumah pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

“Di sana mungkin cuma sekitar 500 kader saja yang hadir. Paling pengurus inti partai saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, awalnya Prabowo dijadwalkan ke Makassar pada 25 Februari. Namun, karena banyak agenda yang bersamaan, makanya diundur ke 3 Maret.

“Ada beberapa agenda. Kita konsolidasi internal partai. Jadi pertemuan dengan seluruh kader partai se-Sulsel. Kemudian pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Sulsel. Ada agenda itu,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close