BeritaNasionalPolitik

Presiden Jokowi: Biasanya Saya Pas Datang di Forum-forum Partai Suka Absen Bakal Capres-Cawapres

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) mengaku, biasanya mengabsen bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pada acara partai politik (parpol).

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2022-2025, Senin, 20 Februari 2023.

“Biasanya saya kalau pas datang di forum-forum partai, yang saya lakukan pertama itu mengabsen calon Capres dan Cawapres. Biasanya itu saya lakukan, ini Capres-Cawapres yang datang siapa?” ucapnya.

Baca juga: Don Muzakir Minta DPC PAPERA Garut Kuasai Suara Pedagang Dukung Prabowo

Karena hadir di acara HIPMI, Presiden Jokowi menerangkan, dirinya tidak akan mengabsen bakal Capres dan Cawapres yang hadir. Namun, tetap memanggil bakal Capres dan Cawapres yang hadir pada acara HIPMI tersebut.

Di antaranya Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto; dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI yang juga Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Oleh karena hari ini forumnya forum ekonomi, saya tidak ingin mengabsen meskipun saya tahu hadir di sini, Pak Prabowo hadir. Ada juga Pak Airlangga, ada juga Pak Erick. Tapi saya ini enggak ngabsen, biasanya saya absen satu-satu,” tandas Presiden Jokowi disambut gelak tawa.

Lihat juga: HUT Gerindra ke-15, Kader dan Warga Jakarta Timur Deklarasi Pemilu Damai dan Siap Menangkan Prabowo Subianto

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mengabsen beberapa nama bakal Capres dan Cawapres menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada acara Harlah ke-50 PPP. Dalam sambutannya, awalnya ingin membahas mengenai sosok bakal Capres dan Cawapres dari PPP.

Tiba-tiba, Presiden Jokowi menyebut bakal Capres dan Cawapres. Mulai dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto hingga Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir.

“Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih? Karena di sini hadir semua loh. Ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden,” ungkap mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini disambut gelak tawa, Jumat (17/02/2023).

Presiden Jokowi pun mengabsen Capres dan Cawapres yang namanya selalu disebut dan masuk survei. Mulai dari Prabowo, Erick hingga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Simak juga: Pedagang Semarang Konsolidasi Bersama PAPERA Dukung Prabowo

“Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD. Saya hampir lupa, juga ada Mas AHY dan tentu saja ada Ketua Umum PPP,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close