Politik

Novita Bareng Ahmad Muzani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Jawa Tengah

BIMATA.ID, Jakarta — Tokoh perempuan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hj. Novita Wijayanti bersama wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang juga sekjen Gerindra Ahmad Muzani mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Desa Kebokura Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, 23 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala desa setempat, bersama kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat.

Ahmad Muzani bersama Novita Wijayanti menyampaikan peran penting 4 Pilar dalam kehidupan bermasyarakat. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah nilai dasar yang harus diterapkan dalam sehari-hari. 

“Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana sosial (konflik) yang dapat membuat instabilitas dalam bermasyarakat dan bernegara,” kata Novita Wijayanti.

Senada dengan itu, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam menjaga 4 pilar kebangsaan demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“Ibarat tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, maka seperti itu pula 4 pilar ini. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh. Artinya, kalau masyarakat tidak ikut mengambil peran, maka keutuhan berbangsa dan bernegara dapat terganggu”, ucapnya.

Itok / Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close