BeritaRegionalUmum

Optimalkan Bendungan Situ Pengasinan Pemkot Depok Lakukan Normalisasi

BIMATA.ID, Depok- Optimalkan Bendungan Situ Pengasinan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menurunkan alat berat berupa Amphibi PC 210 guna normalisasi waduk tersebut.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok alat berat tersebut untuk melakukan normalisasi Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Rencananya alat berat ini berada di sana hingga pekerjaan rampung

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianti menerangkan, pihaknya menurun alat berat tersebut untuk mengangkat sedimen pasir dan lumpur yang telah menutupi Situ Pengasinan agar kembali normal. Pihaknya akan menggunakan alat berat itu hingga selesai dan tidak ada target sampai kapan rampungnya.

Baca Juga: BendungAsran Siara: Ungkap Penyebab Prabowo Paling Digandrungi di Pemilu 2024

“Kami turunkan alat berat untuk mengangkat sedimen pasir dan lumpur yang sudah menutupi Situ Pengasinan. Alat berat kita gunakan sampai pekerjaan rampung, dan tidak ada target,” ujar Citra Indah Yulianti, dilansir dari website resmi Pemkot Depok, pada Rabu (22/02/23).

Citra mengungkapkan, selain menurunkan alat berat DPUPR juga telah mengerahkan tiga operator untuk mengoperasikannya.

Cek Juga:Muzani: Seluruh Kader Gerindra Berdiri di Belakang Prabowo, Siap Menangkan Pilpres 2024

Diketahui pekerjaan ini dilakukan sejak Senin (20/02/2023) lalu hingga selesai.

“Satgas tetap berada di lokasi selama ada alat berat, jumlahnya tiga operator,” kata Citra.

Simak Juga: Peci Hitam dan Diplomasi Pertahanan Prabowo dengan Pemimpin Timur Tengah

Selain itu, Koordinator Lapangan Satuan Gugus Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok, Rahmat Syarifudin menyampaikan, pengerukan ini dilakukan sampai kedalaman kurang lebih dua meter. Upaya ini dilakukan agar fungsi penyerapan air di bendungan Situ Pengasinan bisa kembali maksimal.

“Kami siaga di lokasi sampai penampungan air ideal dan berfungsi seperti semula,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close