PendidikanPeristiwaRegional

Hadiri Acara Khotmil Qur’an, Bupati Kendal Dukung Ponpes Tingkatkan SDM di Kendal

BIMATA.ID, Kendal – Terlihat Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto menghadiri acara Khotmil Quran Hafla Akhirussanah dan Haul KH. Murtadlo di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Manba’ul Hikmah Kaliwungu, pada Senin (27/02/2023).

Dalam acara tersebut, Pimpinan ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu, Gus Basyar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ada 300 santri yang sudah wisuda, yang terbagi dalam Binnadhor 30 Juz, Bil Ghoib Juz 30 dan Bil Ghoib 30 Juz.

“Bagi para santri yang baru diwisuda semoga ilmunya bermanfaat dan terus belajar, serta hafalannya dijaga. Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat bagi orang lain,” ungkap Gus Basyar, pada Senin (27/02/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

Lalu, ia mengatakan, hafal saja tidak cukup, jadi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, agar menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak, serta, berguna bagi Bangsa dan Negara.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Kendal, Dico M juga menyampaikan, Pemkab Kendal menyambut dengan baik dengan kegiatan Khotmil Qur’an dan Wisuda di Ponpes Manbaul Hikmah.

Sambungnya, kegiatan tersebut, dapat mengaktualisasikan kreativitas dan bakat para siswa, serta, bisa mempererat tali silaturahmi, dan menanamkan jiwa seni pada anak sejak usia dini.

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Ini Yang Dibahas

Sehingga, Pemkab Kendal akan terus mendukung adanya Madrasah ini untuk menjadi Lembaga pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close