BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Guru-guru di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Sejumlah guru di Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Mereka meyakini Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Memberikan dukungan penuh kepada calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024,” kata Koordinator Guru Jawa Timur Faiz Ardiono dalam keterangannya saat deklarasi di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).

BACA JUGA: Momen Prabowo Salaman dan Gibran Salim ke Mega di KPU

Faiz beserta ratusan guru lainnya berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam kemenangan Prabowo-Gibran. Mereka menyatakan akan memberi dukungan secara santun.

“Siap berada di garda terdepan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan kerja keras secara total, cara yang santun mengedepankan ide, dan gagasan,” lanjutnya.

Mereka menyatakan berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai program Prabowo-Gibran dan membantu memajukan pendidikan Indonesia. Dia meyakini di tangan Prabowo-Gibran pendidikan Tanah Air bisa semakin maju, termasuk kesejahteraan guru.

BACA JUGA: Pesan Prabowo untuk Pilpres 2024: Siapapun yang Menang, Harus Bersatu Jaga Indonesia

“Kami berkomitmen menyukseskan setiap program peningkatan kesejahteraan guru pasangan Prabowo-Gibran demi melanjutkan kepemimpinan prorakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ucapnya.

Acara yang bertajuk “Dukungan Guru Jawa Timur kepada Prabowo-Gibran” itu berjalan dengan sangat khidmat dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat dan para guru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

BACA JUGA: Bagi-bagi Tugas, Gibran dan Prabowo Bakal Jarang Kampanye Satu Lokasi

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA: Prabowo Yakini KPU Dapat Laksanakan Pemilu yang Jujur Seutuhnya

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close