BeritaHeadlinePolitikRegionalUmum

Bawaslu Jateng Luncurkan Posko Pengaduan Kawal Hak Pilih dan Komunitas Digital

BIMATA.ID, Semarang- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), membuat posko pengaduan yang diberi nama “Kawal Hak Pilih”.

Anggota Bawaslu Jateng, Rofiudin mengungkapkan, bahwa posko ini merupakan bagian dari upaya mendorong penyusunan daftar pemilih menjadi lebih akurat, valid dan tidak berantakan.

Selain posko kawal hak pilih, Bawaslu Jateng juga sosialisasikan komunitas digital berbasis aplikasi yang diberi nama jarimu awasi pemilu.

Baca Juga: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

“Hari ini 14 Februari merupakan hari valentin. Hari kasing sayang. Mari kita memberi kasih sayang pada negara dan bangsa dengan cara melakukan pengawasan pemilu agar pemilu bisa jujur, adil, berintegritas, bermartabat dan terlaksana dengan baik,” ujar Rofiudin, dilansir dari website resmi bawaslu Jateng, pada Selasa (21/02/2023).

Rofiuddin menerangkan, tahapan-tahapan pemilu ini akan terus berlangsung. Seperti, tahapan penyusunan data pemilih, verifikasi faktual dukungan bakal calon DPD, dan lainnya.

Cek Juga: Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

Diketahui acara peluncuran tersebut dihadiri berbagai pihak, selain para anggota Bawaslu Jateng, juga hadir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, organisasi masyarakat, media massa,serta lainnya.

Simak Juga: Pesan Prabowo kepada Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close