BeritaPeristiwaRegional

5000 Karung FABA Disalurkan Pihak PLN Guna Atasi Banjir di Semarang

BIMATA.ID, Semarang – PT PLN (Persero) membawa 5000 karung sisa pembakaran batubara PLTU atau Fly Ash Bottom Ash (FABA) untuk membangun tanggul guna mengatasi banjir di Meteseh, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, langkah PLN itu sebagai langkah cepat, dan tanggap dalam menanggulangi bencana banjir yang melanda Kota Semarang belakangan ini disebabkan, Intensitas curah hujan yang tinggi.

Walikota Semarang Hevearita G.Rahayu mengucapkan terima kasih, dan memberikan apresiasi serta dukungannya atas pengiriman FABA itu, dengan bantuan karung limbah sebanyak 5000 buah yang didatangkan dari Jepara guna memperkuat tanggul darurat penahan banjir.

Baca juga: Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

“Di tengah musim hujan yang belum kunjung usai ini memang masih belum memungkinkan untuk membangun tanggul permanen, sehingga fortifikasi / perkuatan tanggul darurat saat ini menjadi prioritas utama. Terima kasih PLN, telah hadir dan bersinergi aktif bersama Pemkot Semarang dalam penanganan banjir ini,” ucap Hevearita G.Rahayu Walikota semarang.

Kemudian, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY A.Bargowo Wahyu Jatmiko mengatakan, bahwa penyaluran karung sebanyak 5000 dengan secara bertahap, guna mengatasi penanggulangan banjir yang akan dikirimkan melalui PLN.

Mengenai hal itu, pihak PLN sudah memberikan sebanyak 8000 karung FABA. Sebelumnya, pada tahap pertama PLN sudah menyalurkan sebanyak bantuan sebanyak 3000 karung FABA pada 7 Januari 2023.

Lihat juga: Pesan Prabowo kepada Pengurus HIPMI Baru: Selamat Berkarya untuk Indonesia Raya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close