BeritaHukumRegional

Terduga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Serahkan Diri ke Polrestabes Surabaya

BIMATA.ID, Jatim – Dua terduga pengeroyok lima wartawan saat peliputan penindakan diskotik Ibiza Club menyerahkan diri ke Polrestabes Surabaya, Rabu, 25 Januari 2023. Mereka datang sekitar pukul 18.00 WIB dan kini masih dalam pemeriksaan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, membenarkan dua orang diduga ikut terlibat dalam pemukulan menyerahkan diri. Saat ini, polisi sudah mengamankan empat orang terduga pelaku.

“Benar, dua orang menyerahkan diri,” ungkapnya di Mapolrestabes Surabaya.

Baca juga: Kunjungan Prabowo ke Solo Disambut Langsung Oleh Gibran

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mendalami bukti CCTV dan keterangan saksi untuk mengungkap kasus pengeroyokan lima jurnalis yang meliput penindakan diskotik Ibiza Club Surabaya.

“Masih penyelidikan. Nanti kita ungkap bersama,” kata AKBP Mirzal.

AKBP Mirzal juga mengimbau, agar masyarakat dapat menyelesaikan masalah dengan bijak dan tidak mengutamakan kekerasan.

“Polisi akan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Kami imbau, agar menaati hukum yang berlaku,” tukasnya.

Lihat juga: Warga Pisangan Timur, Jakarta Timur Sambut Kedatangan Anak Buah Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Polrestabes Surabaya menangkap dua pelaku pengeroyokan lima wartawan yang menjalankan peliputan penindakan Diskotik Ibiza Club. Keduanya dibekuk di sebuah lahan kosong di Surabaya Selatan pada Minggu, 22 Januari 2023.

“Sudah kami amankan dua orang, termasuk mereka yang memukul pakai kursi dan helm (selain tangan kosong),” imbuh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana.

Simak juga: Kunjungi Pura Mangkunegaran, Prabowo: Kakek Saya Pernah Kerja di Sini

AKBP Mirzal masih belum membuka identitas pelaku pengeroyokan lima wartawan di Surabaya saat meliput penindakan Diskotik Ibiza tersebut. Tetapi, pihaknya memastikan akan tegas memproses kasus tersebut dan terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

“Kami akan terus melakukan pengembangan,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close