BeritaNasional

Sekjen PAN Sebut Erick Thohir Berpotensi Menjadi Cawapres Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat berada di Hotel Tamarin Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat mengatakan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki hubungan yang dekat dengan partainya.

“Jadi saya kira Pak Erick Thohir dengan PAN itu sudah boleh dibilang sangat dekat hubungannya, dan saya berharap kedepannya akan semakin erat lagi,” katanya, dikutip dari tvonenews, Selasa (24/01/2023).

Menurutnya, kedekatan itu bisa dilihat dengan seringnya Erick Thohir mengikuti kegiatan partai bersama Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

Baca Juga : Dokter Kesira Seluruh Indonesia Berkumpul di DPP Partai Gerindra, Prabowo Beri Penghormatan

“Begitu juga teman-teman kader PAN yang ada di daerah, itu juga melakukan kegiatan dengan Pak Erick Thohir,” ucapnya.

Terkait Hal tersebut, Partainya membuka peluang untuk Erick Thohir jika ingin bergabung dengan PAN.

Meski demikian, PAN harus melakukan diskusi terlebih dahulu dengan Partai Golkar dan Partai PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Cek Juga : Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Resmikan Kendaraan Militer Maung

“Tentu harus menjadi bahan untuk kita diskusikan dengan koalisi agar nanti kita bisa dorong. Mudah-mudahan kita bisa mencapai konsensus,” ujarnya.

Untuk mengusung suatu calon, menurutnya tidak bisa dilakukan secara mandiri, melainkan harus mendapatkan restu dari partai yang tergabung dalam koalisi.

“Ya kembali lagi begini, keinginan kita, sebagai partai kan harus melihat batasannya juga. Kita tidak bisa mengusung sendiri,” pungkasnya.(Pan)

Simak Juga : Pindad Ungkap Peran Prabowo Subianto Pada Kendaraan Taktis Maung Yang Diresmikan Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close