BeritaNasionalPolitik

Tiga Mantan Kapolri Gabung Tim Kampanye Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburokhman mengatakan, tiga mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) siap bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tiga mantan Kapolri yang dimaksud ialah Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Jenderal Pol (Purn) Sutarman, dan Jenderal Pol (Purn) Idham Azis.

Baca juga: Gerindra: Prabowo – Gibran Dalam Kondisi Sehat Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

“Jenderal Pol Purnawirawan Sutanto, Jendreal Pol Purnawirawan Sutarman, Jenderal Pol Purnawirawan Idham Azis, Komjen Pol Purnawirawan Ari Dono, dan Komjen Pol Purnawirawan Condro Kirono telah menyatakan kesediaan membantu Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024,” kata Habiburokhman, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Habiburokhman meyakini, mantan Kapolri tersebut memiliki pemikiran, wawasan, dan jaringan yang luas. Sehingga, dapat membantu Prabowo-Gibran meraih kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Lihat juga: Maung 08: Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Tak Terbendung Lagi

“Kami yakin pemikiran, wawasan, jaringan beliau-beliau akan sangat membantu kerja-kerja tim kampanye nasional Prabowo-Gibran,” tandas legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini.

Tidak hanya itu, Habiburokhman menyampaikan, institusi Polri akan diperkuat jika nantinya Prabowo dan Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) untuk periode 2024-2029.

“Kami juga perlu menegaskan jika Prabowo dan Gibran memimpin 2024, maka Polri akan terus diperkuat dan semakin profesional agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal melayani dan mengayomi masyarakat. Institusi Polri tetap akan berada di bawah presiden sebagaimana halnya saat ini,” ujarnya.

Simak juga: Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan Bersama di RSPAD, Pose Berpegangan Tangan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close