BeritaHukum

Elita Segera Laporkan Pengacara Anak Angkat Dorce ke Dewan Kehormatan

BIMATA.ID, Jakarta – Kakak kandung Dorce Gamalama, Elita, akan melaporkan pengacara anak angkat adiknya. Ia kesal lantaran sang pengacara tidak juga membacakan surat wasiat Dorce usai 40 hari kepergiannya.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Elita, Husni Thamrin Tanjung. Amelia Mustika, yang diketahui menjadi pengacara anak angkat Dorce akan dilaporkan ke dewan kehormatan.

“Hari ini kuasa hukum saudara kandung almarhum Dorce ingin klarifikasi, karena kami lihat saat ini pemberitaan sudah miring atas tindakan-tindakan yang tidak bermoral,” tutur Husni, saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (29/03/2022).

“Kenapa tidak bermoral, rekan-rekan barangkali sudah mengetahui bahwa setelah mendiang meninggal ada bahasa dari seorang pengacara akan membuka wasiat 40 hari dan kenyataannya sampai saat ini nol, tidak ada,” lanjutnya.

Husni mengemukakan, Amelia kini dianggap selalu menghindar dan susah dihubungi oleh pihak keluarga kandung Dorce.

“Ada juga kata-kata yang mengatakan, ‘silakan kita secara kekeluargaan’. Sudah dua kali kita kontak untuk berjumpa, selalu alasannya tidak ada,” pungkasnya.

Oleh karenanya, Husni akan melaporkan pengacara anak angkat Dorce ke dewan kehormatan. Selain Amelia, ada notaris yang juga akan dilaporkan oleh Elita.

“Jadi untuk itu, kami sebagai ahli waris akan mengambil sikap untuk melakukan tindakan hukum pada orang-orang yang sengaja, hal-hal terhadap warisan Dorce ini dikesampingkan terhadap saudara kandung dari Bu Dorce,” paparnya.

“Kami akan melaporkan tindakan pengacara itu ke dewan kehormatan, juga oknum notaris yang katanya menyimpan wasiat. Karena bagaimana mungkin 40 hari buka wasiat, itu nggak logika hukum, itu logika siapa? Dia pribadi kan,” tukas Husni.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close