BeritaKesehatanNasionalPolitik

Gerindra: Prabowo – Gibran Dalam Kondisi Sehat Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

BIMATA.ID, Jakarta – Pasangan Calon Presiden (Capres), dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sebagai syarat pendaftaran peserta Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono memastikan Prabowo, dan Gibran dalam kondisi sehat.

“Seperti kita ketahui Pak Prabowo dari pagi bersama Mas Gibran juga menjalankan tes kesehatan, dimulai jam 07.00 WIB, sekarang juga masih berlangsung. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, keduanya sangat sehat, sangat fit,” kata Budisatrio di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Maung 08: Dukungan Untuk Prabowo-Gibran Tak Terbendung Lagi

Menurutnya, Prabowo rutin berolahraga. Serta, juga rutin minum – minuman tradisional seperti cengkeh, teh, dan kunyit.

“Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga setiap hari, olahraga aja berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan,” ungkapnya.

Sambungnya, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo, dan Gibran untuk menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini.

Lihat juga: Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan Bersama di RSPAD, Pose Berpegangan Tangan

“Kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah, tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja 12 jam puasa untuk tes kesehatan, dan nanti dilanjutkan, insyaallah bakal selesai sekitar jam 16.00 WIB sore,” jelasnya.

Sekedar informasi, pemeriksaan kesehatan Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka akan dilakukan selama 8 sampai 10 jam di RSPAD Gatot Subroto. Tes kesehatan ini sebagai bagian dari syarat pendaftaran peserta Pilpres 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close