BeritaHukumRegional

Satpol PP Kebayoran Lama Tertibkan PKL Jelang Peresmian Skywalk

BIMATA.ID, Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebayoran Lama, melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang menjamur di kolong jalan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel).

Penertiban tersebut dilakukan menjelang peresmian Skywalk pada pekan depan.

“Jadi, kondisinya kita melakukan pengimbauan dan pemindahan. Dan itu rutin kita lakukan setiap hari. Betul, pengimbauan dan penghalauan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kebayoran Lama, Citra, saat dimintai konfirmasi, Kamis (12/01/2023).

Citra menjelaskan, kegiatan pengecekan dan pembersihan rutin dilakukan setiap hari. Namun sebelum kegiatan peresmian Skywalk Kebayoran Lama berlangsung, maka penyisiran lebih digencarkan.

“Kegiatan itu biasanya kita bikin rutin. Setelah apel, kita kegiatan rutin menyisir karena akan persiapan peresmian Skywalk. Jadi, kita lebih intens menyisir,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, kondisi saat penertiban agak ramai dan barang-barang PKL itu memang ditinggal oleh pemiliknya. Sehingga, barang-barang seperti terpal dan kayu disingkirkan.

“Kondisinya agak ramai, dan barang itu memang barang-barang yang ditinggal. Jadi, barang-barang yang tinggal itu disingkirkan, kayak terpal berkas, kayu-kayu bekas,” tandas Citra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengemukakan, Skywalk Kebayoran Lama bakal segera dibuka untuk publik.

Nantinya, ujar Hari, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan meresmikan Skywalk yang menghubungkan Halte TransJakarta dengan Stasiun KRL tersebut pada 17 Januari 2023.

“Rencananya tanggal 17 (Januari) mau dibuka,” ujarnya, Rabu (11/01/2023).

Dirinya menyebut, akses yang dibuka hanya menuju Halte TransJakarta Velbak Koridor 13 dan Stasiun Kereta Kebayoran. Sedangkan akses menuju Halte Pasar Kebayoran Koridor 8 masih ditutup karena masih ada pengerjaan revitalisasi.

“Secara fisik (Koridor 8) sudah selesai, cuma mungkin belum, sedikit lagi. Yang penting kita buka yang Koridor 13 sama KCI,” imbuh Hari.

“Rencananya beliau (Heru Budi) yang akan hadir meresmikan,” tutupnya.

[ML]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close