BeritaNasional

Presiden Jokowi: Destinasi Wisata Sulawesi Sudah Siap Dikunjungi

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja hari ketiganya di Sulawesi Utara, melakukan peninjauan kawasan Wisata Bunaken yang menjadi favorit para turis dalam negeri maupun mancanegara jika berkunjung ke Manado. Jumat (20/1/2023)

Jokowi bersama rombongan menuju Dermaga Pulau Bunaken menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory dan berangkat dari Dermaga Mega Mas, Kota Manado pada pukul 08.20 WITA.

Setelah melakukan ibadah shalat Jumat, Jokowi meninjau Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Kota Manado. Dirinya juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian infrastruktur tersebut.

Baca juga : Tugas Baru Prabowo dari Presiden Jokowi, Pengamat : Kepercayaan

Dalam memulihkan destinasi wisata, Jokowi menuju Pantai Malalayang, Kota Manado untuk mengecek fasilitas kawasan tersebut. Ia akan meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken.

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa semua destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi bisa segera pulih dan normal. Karena menurut dia semua destinasi wisata luar maupun dalam negeri ini mengalami hal yang sama.

Artikel terkait : Berikan Tugas Baru, Jokowi Makin Yakin Kinerja Menhan Prabowo

Akan tetapi perkembangan pemulihan di Indonesia lebih cepat dan harapannya kembali dengan normal secepatnya sehingga destinasi wisata bisa meningkat dari sebelumnya.

“Semua negara, semua tujuan wisata, semua destinasi wisata mengalami hal yang sama. Tetapi, recovery, pemulihan di Indonesia jauh lebih cepat. Sekarang Bali sudah full wisatawan, meskipun belum seperti prapandemi, tetapi sudah lebih di atas 60-70 persen. Di tempat-tempat lain juga sama. Kita harapkan akan kembali secepatnya normal sehingga semua destinasi wisata kita bisa pulih kembali atau lebih meningkat dari sebelum pandemi,” ungkap Jokowi.

Selengkapnya : Presiden Jokowi Dianggap Endorse Prabowo, Waketum Gerindra: Itu Faktor Penting

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan, Infrastruktur yang sudah ada seperti bandara dan lainnya sudah direnovasi dan siap menampung wisatawan dalam jumlah yang besar, dan turis yang mau menuju likupang sudah bisa melewati jalur darat karena jalannya sudah diperbaiki..

“Infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara baik airport-nya sudah dibenahi dan sekarang siap untuk menampung terminalnya dalam jumlah yang besar. Kemudian dari airport menuju ke Likupang ini bisa lewat darat yang jalannya sebagian sudah diperbaiki. Saya kira kalau dibandingkan sebelumnya jauh sekali, sekarang sudah mulus,” ujarnya.

Sebelumnya simak juga : NCID: Jokowi dan Prabowo Makin Mesra Jelang Pilpres 2024

Selain jalur darat, pemerintah juga menyiapkan jalur laut yang bisa mempercepat waktu tempuh dari kota menuju Likupang menjadi hanya 15-20 menit. Selain meningkatkan destinasi wisata, Presiden meyakini hal tersebut akan turut menarik investor untuk berinvestasi di Likupang.

Luthfi/FID

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close