BeritaHukumInternasional

Tiongkok Rancang Undang-Undang bagi Orang Tua yang Anaknya Berperilaku Buruk

BIMATA.ID, Jakarta – Orang tua di Tiongkok yang anak-anaknya menunjukkan perilaku yang sangat buruk atau melakukan kejahatan dapat menghadapi hukuman di bawah undang-undang baru yang diusulkan.

Dalam rancangan undang-undang pemajuan pendidikan keluarga, wali akan ditegur dan diperintahkan untuk menjalani program pembinaan pendidikan keluarga, jika jaksa menemukan perilaku yang sangat buruk atau kriminal pada anak di bawah asuhannya.

“Ada banyak alasan bagi remaja untuk berperilaku tidak baik dan kurangnya atau pendidikan keluarga yang tidak tepat adalah penyebab utama,” ujar Juru Bicara Komisi Urusan Legislatif di bawah Kongres Rakyat Nasional (NPC) Parlemen Tiongkok, Zang Tiewei, Selasa (19/10/202).

Rancangan undang-undang promosi pendidikan keluarga yang akan dibahas pada sidang Komite Tetap NPC pekan ini, juga mendesak orang tua untuk mengatur waktu bagi anak-anaknya untuk istirahat, bermain, dan berolahraga.

Beijing telah menjalankan peran orang tua yang lebih tegas tahun ini, mulai dari mengatasi kecanduan anak-anak hingga game online, yang dianggap sebagai bentuk candu spiritual, dan menghentikan pemujaan berlebihan terhadap selebritas internet.

Dalam beberapa bulan terakhir, Kementerian Pendidikan telah membatasi jam bermain game untuk anak di bawah umur, yang memungkinkan mereka bermain game online selama satu jam pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu saja.

Hal tersebut juga telah mengurangi pekerjaan rumah dan melarang les setelah sekolah untuk mata pelajaran utama selama akhir pekan dan hari libur, khawatir tentang beban akademik yang berat pada anak-anak yang kewalahan.

Pada saat yang sama, Tiongkok juga mendesak pria mudanya untuk mengurangi sikap feminim dan menjadi lebih jantan. Dalam usulan untuk mencegah feminisasi remaja pria yang dikeluarkan pada bulan Desember, Kementerian Pendidikan mendesak sekolah untuk mempromosikan olahraga di kampus, seperti sepak bola.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close