Berita

Wabup Bogor Harapkan PKK Menjadi Kepanjangan Tangan Pemkab di Desa

BIMATA.ID, Bogor — Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan mengharap kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan optimal, amanah, dan ikhlas, karena TP-PKK Kecamatan bukan hanya mitra tetapi kepanjangan tangan dan ujung tombak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk bisa menjangkau seluruh TP-PKK Desa dan masyarakat desa di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bogor, saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Sindur, Cibinong, Cijeruk, Jasinga, Cileungsi, Bojong Gede, Gunung Putri dan Rumpin.

“Jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan ini kebanggaan dan amanah yang harus dijalankan dengan maksimal, dan ikhlas. Kehadiran Ketua TP-PKK Kecamatan ke desa-desa ini mewakili pemerintah. Hadirnya ibu PKK Kecamatan sama dengan hadirnya pemerintah ke Desa. Makanya kepanjangan tangan Bupati Bogor di kecamatan adalah camat,” katanya, Jumat (08/10/2021).

Iwan melihat semangat para ibu PKK turun langsung ke lapangan mengimplementasikan 10 Program PKK, pembinaan, edukasi kepada masyarakat mengenai keluarga berencana, keluarga sehat, keluarga sehat dan pendidikan sangat luar biasa.

“PKK ini mitra pemerintah mudah-mudahan PKK ini bisa didukung baik SDM maupun anggarannya,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close