Berita

Perpusnas RI Dorong Kota Pariaman Perkenalkan Kebudayaan Lokal Melalui Buku

BIMATA.ID, Pariaman – Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Muhammad Syarif Bando mendorong Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, untuk memproduksi buku bersifat konten lokal yang berisi tentang Kebudayaan lokal serta Pariwisata dan potensi kekayaan alam.

“Semuanya harus dituliskan dan dibagikan kepada dunia internasional melalui perpustakaan,” katanya, Kamis (12/01/2023).

Pihaknya juga mengatakan, Kota Pariaman harus memiliki buku buku tentang budaya kedaerahan, agar dunia mengetahui apa saja yang dimiliki oleh kota tersebut, sehingga memberikan dampak positif bagi daerah.

“Pelatihan produksi yang dilakukan di perpustakaan karena fasilitas tersebut memiliki banyak buku ilmu terapan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan sebuah tim untuk membuat buku tentang kebudayaan dan kesenian Minangkabau, untuk diterapkan kepada siswa siswi di daerah tersebut.

“Kita telah memiliki tim pembuatan buku dan bukunya telah ada, namun kami akan revisi kembali untuk dimasukkan ke perpustakaan agar bisa diakses secara nasional,” tungkasnya.(Pan)

Tulisan terkait

Bimata
Close