BeritaNasionalPolitik

Novita Wijayanti Minta Anggaran DPR Digunakan Secara Maksimal

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Novita Wijayanti mengingatkan, pentingnya penggunaan anggaran DPR RI dengan maksimal. 

Novita mengatakan, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2023 telah disampaikan kepada seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPR RI. Selebihnya dikoordinasikan kepada pimpinan AKD, agar anggaran yang ada dapat terserap dengan baik.

“Hari ini kita rapat dengan kesekjenan menyerahkan DIPA kepada AKD, 11 Komisi, dan kelengkapan dewan yang lainnya. Ini sudah didistribusikan dan angkanya memang anggaran DPR ini sekitar Rp 6 triliun,” katanya, Kamis (12/01/2023).

“Kita memang mengajukan 8 triliun, dengan harapan DIPA yang sudah disampaikan ke AKD ini bisa langsung dikoordinasikan dengan pimpinan AKD masing-masing dari kepala sekretariat. Sehingga, ini bisa diserap semaksimal mungkin,” sambung Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) VIII ini menerangkan, anggaran DIPA Tahun 2022 hampir secara keseluruhan terserap secara baik.

“Karena, ini harus sesuai dengan perencanaan. Dan 2022 penyerapannya dari AKD yang ada di DPR, semuanya, kesekjenan, AKD, semuanya ini alhamdulillah memang dari sebelumnya ini adalah yang terbaik 98% rata-rata,” terang Novita.

Walaupun anggaran DIPA Tahun 2023 ini lebih kecil dari tahun sebelumnya, Novita berharap, harus tetap semangat dan konsisten dalam menjalani tugas sebagai wakil rakyat.

“Harapannya, walaupun anggaran DIPA tahun ini lebih kecil daripada sebelumnya. Tapi, tetap semangat untuk melaksanakan tugas-tugas kedewanan kita untuk menyerap aspirasi masyarakat, konstituen, serta melaksanakan tugas-tugas pengawasan. Serta, membuat undang-undang sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan,” ujarnya.

[ML]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close